iklan header

Pesona Bukit Telang - Tambang Ulang Tanah Laut

Pesona Bukit Telang - Sabtu, 13 Juli 2019 hari dimana aku dan teman teman satu komunitasku siap siap untuk berangkat ke pelaihari, tepatnya sebelum kota pelaihari yaitu daerah Tambang Ulang. alasan kami kesana tidaklah lain iyalah untuk ikut acara Amazing Tanah Laut Camp BUKIT TELANG, jujur saja Bukit Telang merupakan salah satu tempat yang ingin sekali kami tuju jauh jauh hari, tepatnya sudah kami rencanakan setelah KRPA Camp diawal tahun baru 2019, namun baru terealisasi setengah tahun kemudian itupun karena ada acara ini.



banyak sekali faktor yang menyebabkan gagalnya kami kesana, yang pertama ialah akses kesananya yang lumayan jauh dari banjarmasin dan jalannya kami masih belum mengetahui. awal mula kami ikut acara ini ialah saat bulan juni ada salah satu member grup kami yang mengirim pamplet dari instagram Amazing Tanah Laut  yang berlokasi dibukit telang, spontan kami pun langsung ingin ikut daftar, singkat cerita setelah satu bulan berlalu dan kami sudah banyak mengumpulkan pasukan untuk dibawa kesana. kami janjian berangkat setelah hari sabtu 13 Juli setelah sholat magrib, namun seperti biasa keberangkatannya molor sampai setelah isya. kami berangkat sekitar 20 orangan kira2 lupa juga wkwkw.

langsung kepointnya saja kami tiba ditambang ulang sekitar pukul 10an kalo gak salah, soalnya saya juga lupa liatin jam. sebenarnya gak ada yang menarik pada postingan ini wkwkw, yang penting itu saya tidak bisa menjelaskan keindahan alam disana kalian bisa langsung liat foto dibawah ini saja. 

Bukit telang terletak di desa martadah ( ada juga yang bilang didesa sungai jelai ) yang pasti di kecamatan Tambang Ulang, tanah laut kalimantan selatan. patokannya ialah sebelum gerbang selamat datang yang berbentuk kuda, akses kesana ialah melalui jalan perkebunan sawit dan sebagian tambang batu, dijalan anda akan banyak sekali menemui persimpangan, jika tanpa guide maka akan sangat mudah tersesat, oh iya untuk bukit lintang masuknya juga lewat desa ini, namun sebelum bukit telang. setelah sampai dikaki bukit anda bisa berjalan kaki kepuncak sekitar 30menitan dan tergantung fisik kalian. untuk puncaknya ada 3 bagian yang saya kunjungi. yang pertama ialah puncak yang rendah namun luas tempat dimana orang biasanya camping, disini cocok sekali untuk dijadikan spot foto, karena kalian seolah dipagari oleh bukit bukit yang menjulang, dan juga dengan view bukit kedua.

menuju puncak ke dua, kalian lurus ketengah bukit kemudian dikanan ada turunan seperti lembah dan tanjakan yang sangat curam, untuk turunnya pun kalian seperti main prosotan kalau gak mau ngegelinding.


setelah sampai puncak ke dua, dibagian kanan ada lagi jalan untuk menuju puncak ke tiga yaitu yang paling tinggi. menurut saya disini kurang bagus karna rumputnya yang sangat tinggi diatas orang dewasa, namun sangat cocok untuk menikmati sunset ataupun sunrise karna posisinya bukitnya yang lebih tinggi dibandingkan bukit dibawahnya.



setelah puas jalan jalan kami pun berencana untuk turun dan siap siap untuk pulang.

Post a Comment

0 Comments