iklan header

Perjalananku Ke Desa Nateh

satu tahun pasca lebaran tahun 2018. kali ini aku dan teman teman sekampungku kembali melakukan liburan, dan kalo tahun kemaren ke HSS tepatnya dipedalaman Loksado. kali ini kami melakukan perjalanan ke pedalaman Hulu Sungai Tengah tepatnya di Desa Nateh.

wisata desa nateh barabai HST


Desa nateh terletak di kecamatan Batang Alai Timur kabupaten Hulu Sungai Tengah, rute yang kami lalui ialah. dari desa margasari sampai persimpangan di muara muning kami ambil kiri lewat desa balimau ( kalo kanan arah rantau ), kandangan lurus ke kota barabai. dibarabai menuju desa birayang kemudian ke nateh. untuk rute pastinya kalian bisa cek digoogle maps, karena untuk menuju desa nateh ada banyak jalur alternatif.

untuk jalannya sendiri terbilang lumayan mudah, jalannya tidak terlalu menanjak maupun menurun dan juga akses kesana samgat mudah karena hampir semua jalannya sudah beraspal kecuali di desa natehnya sendiri masih jalan batu namun tidak usah khawatir karena jalannya mudah saja dilalui. waktu tempuh normal dari Dari kota Rantau sekitar 2 jam 30 menit.

Desa Nateh dengan view bukit batu kincir


soal pemandangan tidak usah diragukan lagi karena desa nateh dikelilingi oleh gunung gunung batu bak tebing tebing tinggi yang menjulang kelangit, dibawahnya air pegunungan mengalir dengan deras menggugat hati untuk menjamahnya.

setelah puas mandi dan berenang disana kami pun siap2 untuk pulang, dalam perjalanan pulang kami sempatkan untuk mampir ke bendungan batang alai. dilokasi ini juga bagus untuk spot foto ataupun berenang untuk merasakan segarnya air pegunungan.

bendungan batang alai

bendungan batang alai kabupaten hst

Post a Comment

0 Comments