iklan header

Danau Sari Ambun - Ranu Kumbolonya Kalsel


Danau Sari Ambun - Ranu Kumbolonya Kalsel - Kalimantan selatan memiliki banyak sekali kekayaan alam yang bahkan belum terjamah tangan manusia , salah satunya ialah danau sari ambun yang masih sangat asri.

danau sari ambun
danau sari ambun - Foto via Instagram
danau sari ambun terletak di desa imban, kecamatan bati-bati, kabupaten tanah laut, provinsi kalimantan selatan. danau ini juga disebut sebagai Ranu Kumbolonya kalsel karena danau ini dari segi latar sangat mirip dengan danau yang terletak di jawa timur tersebut, yaitu dengan latar danau yang jernih serta bukit yang megah dibelakangnya berdiri dentgan kokoh.

Air danaunya yang jernih berwarna biru, pepohonannya yang rimbun dan menjulang, membuat suasana di danau tersebut sangat nyaman.

Danau sari ambun mendadak viral dan mengundang daya tarik wisatawan disebabkan karena banyak para instagramer yang membagikan moment dan foto-foto hits mereka saat berkunjung kesini.

adapun rute atau cara menuju ke danau sari ambun tidak terlalu sulit, danau sari ambun / sari embun hanya berjarak 1,5 jam perjalanan dari kota Banjarmasin dan sekitar 45 menit jika kalian dari Banjarbaru.

Jika dimulai dari Bundaran Banjarbaru maka arahkan kendaraan anda ke Jalan Cempaka.  Kemudian  lurus melewati Desa Tiung, Desa Pumpung dan Desa Bangkal, dan kemudian melewati gerbang bertuliskan “Selamat Jalan / Batas Wilayah Banjarbaru”. Setelah melewati gerbang batas wilayah tadi, maka kita akan memasuki Desa Banyu Irang.  Kemudian perhatikan Mesjid Jami Al Fallah sebagai patokannya, mesjid ini tidak besar di sebelah kanan jalan.

Tepat diseberang mesjid tersebut adalah jalan masuk ke Desa Imban.  Cukup ikuti jalan tersebut dan perhatikan kawasan tanda Bridgestone di sebelah kanan jalan. 

Bagi yang membawa mobil maka tidak bisa melewati jembatan, sehingga harus melewati sungai di bawah jembatan, tenang sebenarnya sungai ini lebih tepat disebut genangan air yang mengalir di bawah jembatan.

jika kalian kesulitan bisa gunakan kode ini pada gps Latitude: -3.575071 Longitude: 114.872068

atau kordinatnya: 3°34'30.3"S 114°52'19.4"E

dan juga di pinggiran danau ini ada gundukan tanah yang bisa digunakan untuk mengambil foto kece ke arah bukit, maka hasiol fotonya pun akan sangat bagus.

adapun untuk kedalaman pinggiran danau mungkin sekitar sepinggang orang dewasa.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah dipagi hari jika ingin mendapatkan foto yang segar, dan disore hari jika ingin menikmati sunset disini.

Oke demikian ulasan mengenai danau sari ambun, ranu kumbolonya kalimantan yang terletak dibati-bati. Terimakasih sampai jumpa dipostingan selanjutnya

Baca Juga : 27 Tempat Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan

Post a Comment

1 Comments

salisberyrabon said…
Merkur Futur Safety Razor, Merkur Adjustable DE Safety Razor
Merkur 메리트 카지노 쿠폰 Futur Safety Razor 온라인 카지노 추천 The Merkur 메리트 카지노 가입 쿠폰 Futur 701 comes in two pieces with a leather head that will be cut out on the handle. It's 1xbet 먹튀 the best 온카지노 도메인 he ever made,